Tour de France 2020, Antara Ditunda atau Tetap Berlanjut

Antara Ditunda atau Tetap Berlanjut. Tour de France 2020 senasib dengan ajang perlombaan sepeda luar negeri yang digelar sepanjang tahun 2020 ini. Sebelumnya Tour de France sempat dikatakan mengalami benturan jadwal karena digelar seminggu sebelum Olimpiade Tokyo. Karena kasus corona, akhirnya Olimpiade Tokyo yang seharusnya dilaksanakan pada 2020 harus mengalami pengunduran hingga 2021.

Menurut seorang pembalap sekaligus peserta balapan Egan Bernal, selain Tour de France, masa depan liga balapan Grand Tour lainnya seperti Giro d’Italia, http://178.128.112.136 juga dipastikan akan tertunda. Namun, jika masih digelar pada bulan Juli nanti, panitia tetap akan mengalami kesulitan akibat dari sejumlah kondisi yang belum siap.

Sementara menurut bos ASO (Amaury Sport Organisation) bernama Christian Prudhomme, timnya membantah jika ajang balapan Toure de France 2020 akan batal digelar. Dirinya menyebut jika Tour de France tetap bisa berlangsung dan bisa dinikmati oleh penonton. Para penonton bahkan tetap bisa menikmati event secara langsung.

Beberapa kendala ini dirasakan oleh semua lapisan, termasuk pada pertandingan balapan ini. Banyak orang menanti-nanti perlombaan ini sejak lama, tetapi harus kecewa karena merebaknya virus dan masa karantina. Akan tetapi, demi kebaikan bersama semua ini harus dilakukan.

Tour de France tetap Digelar untuk Penonton

Sebelumnya, wacana untuk melangsungkan balapan tanpa kehadiran penonton sempat diutarakan oleh salah seorang menteri Olahraga Perancis bernama Roxana Maracineanu. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh panitia penyelenggara Tour de France 2020. Menurutnya, balapan ini tetap akan dilaksanakan di tahun ini dengan disaksikan oleh penonton langsung di pinggir jalan.

Prudhomme dan pihaknya tetap akan menggelar Tour de France sesuai dengan jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan. Disamping itu, pihak panitia tetap akan memantau dan mengikuti berita seputar kasus corona yang sudah menyebar ketakutan di seluruh dunia. Sayangnya sampai pengakuan Prudhomme berkomentar, sebuah wacana lain pun muncul.

Tour de France 2020, Antara

Tour de France 2020

Perubahan Jadwal Tour de France

Menurut berita dari salah satu media massa asal Italia, organisasi UCI yang menaungi event besar balapan Eropan sempat menghebohkan masyarakat. Dikabarkan jika panitia UCI sepakat sudah menentukan jadwal ulang pertandingan Grand Tour, termasuk Tour de France dan dua event lainnya.

Media massa tersebut juga mengklaim bahwa acara Tour de France 2020 akan dimulai pada 25 Juli sampai 16 Agustus yang akan datang. Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak UCI benar tidaknya pergantian jadwal untuk turnamen bergengsi tersebut. Bahkan operator RCS Sport juga tidak menanggapi berita tersebut.

Tour de France 2020, Antara

Tour de France 2020

Upaya Tour de France Tetap Tampil Akhir Juli

Tak berselang lama, sebuah wacana baru muncul bahwa Tour de France tetap bisa menghibur penonton usai penyelenggara mengeluarkan kebijakan dan rencana B. Menurut panitia, Tour de France 2020 akan mundur dari jadwal semula atau sebulan berikutnya. Kegiatan lomba seharusnya dimulai pada tanggal 27 Juni dan berakhir di 19 Juli 2020.

Selama masa pemantauan, ASO mengeluarkan keputusan akhir bahwa jadwal ulang akan diterbitkan 15 Mei mendatang. ASO juga telah menghubungi pemerintah setempat terkait rute-rute yang akan dilalui. Jika pemerintah setuju dan ASO mendapat rekomendasi, Tour de France akan dilaksanakan pada 25 Juli di Nice dan berakhir di Paris pada 16 Agustus.

Tour de France 2020, Antara

Tour de France 2020

Tour de France merupakan turnamen balap luar negeri, menjadi salah satu perlombaan balap sepeda luar biasa. Ajang ini sempat mengalami kendala terkait lanjut tidaknya acara akibat wabah corona. Akan tetapi, sejumlah pihak tetap mengusahakan Tour de France 2020 tetap digelar dan disaksikan oleh penonton.